Modric ungkap taktik Zidane untuk kalahkan Juve


RatuGoals - Luka Modric mengungkapkan Zinedine Zidane meminta pada pasukannya bermain lebih agresif di babak kedua kala menjalani final Liga Champions menghadapi Juventus pada hari Minggu (4/6). Berkat instruksi tersebut, Madrid akhirnya keluar sebagai pemenangan dengan skor 4-1.

Di awal-awal laga, Real Madrid sebagai juara bertahan sempat tampil kurang meyakinkan. Juventus mampu mengurung pemain Real Madrid sehingga mereka tak mampu melepas satu tembakan pun ke gawang Gianluigi Buffon.

Cristiano Ronaldo kemudian membuka keunggulan Real Madrid pada menit 20. Namun gol ini tak bertahan lama karena mampu dibalas

Juve dengan gol spektakuler Mario Mandzukic.

Madrid kembali unggul di babak kedua berkat gol Casemiro. Ronaldo mencetak gol lagi untuk mengubah skor menjadi 1-3. Dan di akhir-akhir pertandingan, Marco Asensio menggenapkan kemenangan Los Blancos menjadi 4-1. Total, tiga gol terjadi di babak kedua.

"Kami mendapatkan instruksi dari pelatih dan apa yang ia katakan adalah bahwa kami harus lebih agresif, tidak membiarkan Juve menguasai bola dengan mudah seperti yang mereka lakukan di babak pertama setelah gol [pertama] kami," ungkap Modric usai menjalani pertandingan.

"Kami terlalu banyak kehilangan bola dan itu tak baik untuk kami dan babak kedua ia mengubah ini. Itu sangat penting dalam penampilan kami di babak kedua. "

"Jika ia melihat sesuatu yang bisa kami lakukan di atas lapangan, ia akan mengatakannya pada kami, dan kami akan melakukan yang terbaik," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kini mengoleksi 12 trofi kompetisi paling elit di Eropa. Dan, juara dua kali secara beruntun ini membuat klub ibukota Spanyol tersebut menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.