Totti Terima Penghargaan Dari Presiden UEFA


RatuGoals - Kapten AS Roma, Francesco Totti akan mendapatkan penghargaan dari Presiden UEFA dalam waktu dekat. Penghargaan ini diberikan karena dedikasi Totti yang luar biasa kepada dunia sepakbola.

Seperti yang sudah diketahui, Totti resmi mengakhriri perjalanan karirnya bersama AS Roma. Pemain berusia 39 tahun itu tidak memperpanjang kontraknya di Roma pada akhir musim ini, di mana ia belum memberikan kejelasan klub mana yang akan ia bela nanti atau ia memutuskan pensiun.

Totti sendiri sejauh ini dikenal sebagai sedikit pemain yang berpredikat one man club. Ia sudah mengabdikan diri bagi tim Ibukota Italia tersebut, di mana ia tercatat membuat total 786 penampilan bagi AS Roma sepanjang karirnya.


Kesetiaannya terhadap Giallorossi membuat presiden UEFA, Aleksander Ceferin memberikan tribut atas karir Luar Biasa Totti di Roma. "Penghargaan Presiden UEFA adalah sebuah bentuk pengakuan atas pencapaian yang luar biasa, Sikap Profesional yang bagus, dan teladan Personal yang bagus," tutur Ceferin di website resmi UEFA.

"Semua atribut-atribut itu melekat pada sosok Francesco Totti; Pria yang memberikan 1/4 abad kehidupannya untuk membela tim kesayangannya AS Roma. Selamat Francesco untuk karir dan loyalitasmu yang luar biasa, serta dedikasimu untuk Roma dan dunia sepakbola." tutup Presiden UEFA tersebut.

Sebagai catatan, UEFA President Awards ini sudah absen dalam dua tahun terakhir. Nama Josef Masopust dari Republik Ceko merupakan penerima terakhir penghargaan ini pada tahun 2014 silam, di mana nama-nama beken dunia sepakbola seperti Johan Cruyff, Franz Beckenbauer, Sir Bobby Charlton, Eusebio dan Alfredo Di Stefano pernah memenangkan penghargaan bergengsi ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.