De Bruyne sesalkan kartu merah Sterling


Ratugoals - Gelandang serba bisa Manchester City Kevin De Bruyne mengaku dirinya menyesalkan kartu merah yang didapatkannya oleh Raheem Sterling.

Winger berusia 22 tahun tersebut mendapatkan kartu merah saat bermain melawan Bournemouth akhir pekan kemarin. Ia diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning di Dean Court.

Kartu kuning kedua Sterling sendiri menjadi kontroversi. Sebab ia dihukum wasit karena melakukan selebrasi dengan para suporter di pinggir lapangan setelah mencetak gol kemenangan timnya.

Menurut De Bruyne, wasit Mike Dean telah memberikan keputusan yang salah. Ia merasa koleganya itu tak sepatutnya mendapatkan kartu kuning keduanya.

"Saya hanya melihat dan saya melihat bola masuk gawang dan Anda tahu bahwa Anda akan memenangkan pertandingan pada saat itu. Inilah saat-saat yang sangat penting dan saya pikir bagi kami dan bagi para penggemar itu adalah saat yang tepat," ujarnya pada Manchester Evening News.

"Sejujurnya, saya rasa ia tidak pantas mendapat kuning. Ia tetap berada di lapangan dan justru para fans yang masuk ke lapangan. Saya tidak berpikir itu adalah kesalahannya," serunya.

"Saya akan mememahami (kartu kuning itu) jika ia melompat ke tribun, tapi ia tetap berada di lapangan dan orang-orang mendatanginya. Itu bukan salahnya tapi jelas Anda mendapatkan kartu kuning karena tidak melakukan apapun dan kartu merah karena tidak melakukan apapun," keluhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.