Presiden: tidak ada pemain lebih besar dari Barca


RatuGoals - Josep Maria Bartomeu akhirnya buka suara ihwal transfer Neymar dari Barcelona ke PSG beberapa hari lalu. Preiden Barca menyebut jika Neymar tidak lebih besar dari klub.

Neymar baru saja membuat keputusan besar dengan meninggalkan Barca dan bergabung dengan klub kaya asal Prancis, PSG. Neymar pindah dengan menyandang status sebagai pemain paling mahal dunia setelah ditebus dengan harga 222 juta euro.

Menurut Bartomeu, Neymar sendiri yang meminta pindah ke PSG dan ia mengaku tidak punya kuasa menahannya karena ada penebusan klausul kontrak. Selain itu, ia yakin bahwa Neymar tidak lebih besar dari Barca.

"Neymar meminta pindah. Kami tidak setuju dengan keputusan tersebut tapi tidak ada pemain yang lebih besar dari Barca," sebut Bartomeu dikutip dari Soccerway.

"Kami tidak ingin Neymar pindah dan itulah mengapa kemudian yang berbicara adalah klausulnya. Keputusan apapun bagus untuk Barca, jika ia tetap bertahan, kami mempertahankan pemain hebat, dan jika ia pindah, kami menerima bayaran yang besar," sambungnya.

Bartomeu tidak ingin terus-menerus memikirkan masalah Neymar karena ia sudah pindah ke PSG. Ia ingin segera memikirkan hal lain dan memasukkan Neymar dalam sejarah Barcelona. Meski begitu, Bartomeu tetap bertanggung jawab atas kepergian pemain berusia 25 tahun.

"Kami selalu mengambil sikap dengan penuh tanggung jawab dan kami selalu menghormati keputusannya [Neymar] meski kami sebenarnya tidak sependapat dengannya," tutup Bartomeu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.