Buffon: Szczesny cocok untuk Juventus


RatuGoals - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menyatakan Wojciech Szczesny akan menjadi pilihan yang bagus jika gabung dengan timnya. Menurutnya, kesepakatan antara kedua pihak akan menjadi "perkawinan yang bagus".

Szczesny adalah kiper Arsenal yang menjalani peminjaman bersama AS Roma dalam dua musim terakhir. Pada musim panas ini, Szczesny sepertinya akan gabung dengan Bianconeri-- dan diharapkan bisa mengambil peran Buffon yang sekarang sudah berusia 39 tahun.

Buffon menilai Szczesny adalah penjaga gawang hebat dan banyak melakukan penyelamatan pada musim 2016/17 sehingga mengantarkan timnya menjadi runner up di Serie A. Adalah keputusan terbaik jika Szczesny pada akhirnya gabung Juve, menurut Buffon.

"Ia telah membuat keputusan terbaik. Saya juga menilai Juventus telah membuat pilihan yang tepat karena Szczesny, menurut saya, menjalani musim yang mengesankan tahun lalu," ucap Buffon pada Sky ketika menjawab soal kemungkinan Szczesny akan gabung Juve.

"Mungkin ia adalah penjaga gawang terbaik dalam hal konsistensi dan penyelamatan yang telah ia lakukan."

"Saya rasa ini adalah perkawinan yang bagus antara klub paling kuat dan penjaga gawang terhebat tahun lalu," sambungnya.

Juventus sendiri tahun ini kembali keluar sebagai pemenang Serie A, yang keenam dalam enam musim terakhir. Selain itu, Juve juga menjuarai Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio di partai final.

Juve kembali gagal meraih gelar Liga Champions musim ini karena kalah dari Real Madrid di partai final dengan skor 4-1. Ini adalah kekalahan kedua di final dalam tiga musim terakhir.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.