Tahun depan, Buffon 99% siap pensiun


RatuGoals - Kiper Juventus Gianluigi Buffon menyatakan dirinya 99,99 persen akan pensiun dari dunia sepakbola, usai gelaran Piala Dunia 2018.

Buffon sudah malang melintang di dunia sepakbola sejak tahun 1995 silam. Saat ini usianya sudah 39 tahun dan tetap bisa terus tampil prima di bawah mistar gawang Juve maupun timnas Italia.

Namun belakangan ini, sudah ada tanda-tanda dari mantan kiper Parma ini untuk gantung sepatu. Ia sudah menyatakan mungkin akan pensiun setelah ikut Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

"Pensiun setelah Rusia 2018? Ya, ini akan terjadi 99,9 persen," serunya kepada Sky Sport Italia.

"Saya akan menjalani satu musim yang lebih intens dan sibuk dengan janji-janji penting. Setelah itu, sudah waktunya untuk mengatakan cukup," ujar Buffon.

Namun ada tapinya. Ia mengaku masih ada kemungkinan ia bisa main lebih lama lagi. Hal itu akan terjadi apabila Juve ternyata berhasil jadi juara Liga Champions.

"Bersama dengan "Pres" (Andrea Agnelli), kami telah membiarkan satu peluang terbuka: jika kami memenangkan Liga Champions, saya akan bermain untuk satu musim lagi dan mencoba untuk memenangkan trofi Piala Dunia Antar Klub dan trofi-trofi lainnya," pungkas Buffon.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.