Ini penyebab kekalahan Persatu atas Persebaya


Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni mengungkap penyebab kekalahan timnya atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Mereka dipermalukan tim tuan rumah dengan skor 2-0, Kamis (6/7) malam.

Menurut Fahmi, salah satu faktor yang menyebabkan Laskar Ronggolawe bermain kurang ngotot karena mereka turun dalam kondisi pincang. Dhanu Rosadhe yang diharapkan bisa main, jatuh sakit dua hari jelang pertandingan.

"Kapten kami Dhanu Rosadhe yang mestinya jadi jangkar dan mengatur permainan, dia sakit, ini kan tidak bisa dihindari ketika sakit seperti ini. Sehingga permainan di tengah sempat keteteran," ungkap Fahmi usai pertandingan.

Akibatnya tim pelatih harus merubah strategi yang sudah direncanakan sebelumnya. Karena mereka harus mencari pengganti sang kapten. Imbasnya permainan yang menjadi pakem klub Kota Tuban tersebut ikut berubah.

"Permainan sudah bagus cuma memang kendalanya ketika tim kami kurang komplit. Sehingga ketika tim pelatih merencanakan yang baik tapi H-2 [Dhanu Rosadhe] sakit, itu yang jadi kendala utama," imbuhnya.

Tetapi atmosfer pertandingan yang berlangsung begitu ketat dengan dukungan puluhan ribu Bonek membuat pemain menjadi gugup. Itu juga yang dianggap memengaruhi penampilan Yan Helda Pratama dan kolega.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.