Membandingkan transfer Lukaku dan Morata


RATU GOALS - Dari beberapa transfer yang sudah dilakukan oleh tim-tim Premier League, ada dua yang menarik perhatian besar. Dua transfer tersebut yakni Alvaro Morata ke Chelsea dan Romelu Lukaku ke Manchester United.

Baik Morata maupun Lukaku dibeli dengan harga yang tidak murah. Chelsea membeli Morata dengan harga 80 juta euro. Sementara, United mengeluarkan 85 juta euro untuk mendapatkan Lukaku dari Everton. Kedua pemain juga masih muda, 24 tahun.

"Saya rasa mungkin United memiliki keuntungan lebih karena Lukaku sudah mengenal Premier League dan juga mengenal Jose Mourinho saat mereka bekerja sama di Chelsea," ulas mantan pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka.

"Tapi, Morata juga mengenal baik pelatihnya tapi saya rasa United punya keuntungan lebih," sambung mantan asisten Jose Mourinho di Real Madrid ini.

Jika dibanding Lukaku, Morata memang masih hijau di Premier League. Ia baru akan menjalani musim pertamanya. Sementara, Lukaku sudah merasakan ketatnya persaingan di Inggris sejak musim 2011/12. Tapi, Morata unggul dalam pengalaman meraih gelar juara dan tampil di pentas Eropa.

Karanka yang pernah melatih Morata yakin bahwa ia akan sukses bersama Chelsea. Menurutnya, dengan karakter dan kemampuannya, Morata sangat cocok untuk Premier League.

"Saya rasa Morata akan sempurna untuk Premier League karena dia kuat dan tangguh, dia bagus dalam duel bola udara, bisa menguasai bola dan yang paling penting bagi pemain muda adalah rasa ingin jadi lebih baik setiap hari. Itu hal utama yang bisa membuatnya sukses," tutup Karanka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.